45 Produk UMKM Kabupaten Tangerang Mejeng di ITT Expo Bandung 2023

Apartemen351 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 45 produk UMKM asal Kabupaten Tangerang tampil di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, pada Jumat 01 Desember 2023.

Produk-produk UMKM tersebut merupakan produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang terdiri dari kuliner, craft (kerajinan), fashion dan alas kaki.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang Anna Ratna mengatakan, keikutsertaan produk UMKM Kabupaten Tangerang bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Produk tersebut merupakan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil,” ujarnya.

Menurut Anna, kegiatan pameran ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan dan memperkuat image produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat di tingkat nasional, bahkan global.

Lanjut Anna, perlu adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah guna merencanakan pembangunan dan terbuka peluang kerja sama investasi dalam skala regional atau global. 

“Kami berharap dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *