50 Mobil Terendam Banjir di Basement Apartemen Cisauk Tangerang, Pengelola Siap Ganti Rugi

Apartemen302 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa banjir di Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, akibat tanggul sungai jebol, menyebabkan sekitar 50 mobil yang terparkir di basement terendam hingga 1 meter. 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan sebagian besar mobil dengan berbagai merek yang kebanjiran itu mengalami kerusakan. Sebab air merendam hingga setengah badan mobil. 

“Kita data ada 50 mobil dengan berbagai merk. Kerusakannya pun beragam, ada yang berat sampai yang ringan. Kini semua kita evakuasi, beberapa pemilik juga sudah membawa ke bengkel,” katanya, Kamis 28 Desember 2023. 

Untuk penanganan banjir ini, BPBD menerjunkan sekitar 20 personel dibantu 11 personel dari Dinas Bina Marga Kota Tangsel. Sementara, tanggul yang jebol dilakukan penutupan mengunakan 10 karung pasir. 

“Untuk sementara ditutup dengan karung pasir, untuk nantinya dilakukan perbaikan,” ungkap Ujar. 

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya menjelaskan untuk mengurangi volume air banjir, dikerahkan sekitar 6 unit mesin pompa penyedot dari BPBD dan Bina Marga.

“Saat ini kondisi air yang merendam area basement pun sudah mulai surut, dari yang sebelumnya 120 sentimeter, menjadi sekitar 50 sentimeter,” jelasnya.

Ia pun mengimbau agar penghuni apartemen berhati-hati saat masuk area basement atau melakukan evakuasi kendaraan. “Karena kalau tanggul belum selesai ditutup, sewaktu-waktu hujan kembali pasti akan banjir lagi,” terangnya.

Sementara itu Wulan, pihak pengelola Apartemen Serpong Garden menjelaskan bagi pemilik kendaraan yang terdampak banjir bisa mengajukan klaim ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tenant boleh pergi ke bengkel, nanti bisa klaim karena ada asuransi dari gedung, termasuk juga biaya towing, dengan syarat ada invoice dan data diri. Silahkan sampaikan informasi ke kita,” jelasnya.

Baca Juga  Terekam CCTV, Aksi Pelaku Curanmor Modus Buang Air Kecil di Cukanggalih Tangerang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *