Ada Vaksinasi Rabies Keliling Gratis di Kota Tangerang, Begini Cara Daftarnya 

Apartemen375 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang memberikan vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan milik warga Kota Tangerang.

Dalam hal ini, DKP menerjunkan sejumlah petugas Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) untuk berkeliling ke wilayah-wilayah di Kota Tangerang.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam antisipasi agar tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang,” ujar Kepala DKP, Muhdorun pada Senin, 09 Oktober 2023.

Untuk menerima program vaksinasi gratis ini, warga pemilik hewan peliharaan dipersilahkan mengajukan permohonan secara kolektif dengan persyaratan minimal 25 ekor hewan melalui RT/RW atau Lurah setempat guna mengadakan vaksinasi rabies.  

“Puskeswan Keliling ini akan berkeliling ke seluruh wilayah jadi silahkan lakukan permohonan kepada Puskeswan DKP,” jelasnya.

Lanjut Muhdorun, ia berharap program vaksinasi rabies gratis ini dapat bermanfaat untuk memastikan hewan-hewan peliharaan milik warga Kota Tangerang bebas dari ancaman rabies.

“Sehingga, tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang dan hewan-hewan peliharaan semua sehat terbebas dari berbagai penyakit,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Atasi Kemiskinan Esktrem, Pemprov Banten Targetkan Pendapatan Warga Meningkat Jadi Rp28 Ribu Per Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *