Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Dapat Kesempatan Kedua di 2025

Apartemen346 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Setelah sempat dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 imbas tragedi Kanjuruhan dan penolakan tim nasional Israel. Indonesia berkesempatan mengajukan diri kembali pada gelaran 2025 mendatang.

Kesempatan ini datang usai Indonesia dinilai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah sukses menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

“Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar,” kata Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS), Erick Thohir pada Senin, 04 Desember 2023.

Erick menyampaikan, Indonesia akan maju sebagai aju sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia bersama dengan Singapura. Hal ini, Kata Erick, tak terlepas dari dukungan dari semua pihak baik pemerintah pusat, daerah, hingga masyarakat dan para suporter.

“Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita,” ucap Erick.

Sebelumnya, FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski Ketua PSSI telah diutus untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu 29 Maret 2023.

Namun, hasil pertemuan tetap tidak merubah keputusan FIFA yang menilai situasi di Indonesia saat itu tidak memungkinkan untuk menggelar turnamen kelas dunia tersebut.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sambut Imlek, Hoki Panda Old Shanghai dan Barongsai Tonggak Meriahkan Tangcity Mal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *