Hendak Nonton Langsung ke Stadion, Puluhan Suporter Persita Dipulangkan

Apartemen416 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Puluhan suporter Persita Tangerang dipulangkan usai kedapatan hendak menyaksikan secara langsung laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu, 1 Oktober 2023, lalu. 

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat menjelaskan, puluhan suporter Persita memang datang dengan membawa tiket.

Namun, pihaknya tetap harus memulangkan para suporter dari klub berjuluk Pendekar Cisadane itu lantaran merujuk pada Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 tentang larangan suporter tamu untuk datang.

Lebih lanjut, tindakan pemulangan dilakukan usai petugas memperoleh bukti kuat pada saat pemeriksaan di beberapa ring.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan suporter tersebut, petugas menemukan bukti kuat termasuk atribut tim tamu, serta KTP yang berasal dari kota Tim Tamu,” ujar Andang dalam keterangannya dikutip Selasa, 03 Oktober 2023.

Lanjut Andang, sebelumnya pihak Persib telah memberikan imbauan terhadap suporter Persita Tangerang untuk tidak memaksakan hadir ke Stadion GBLA beberapa hari sebelum pertandingan.

Imbauan itu disampaikan melalui sejumlah media massa, termasuk media sosial serta website resmi dari Persib Bandung.

Andang beralasan, hal itu dilakukan karena Persib adalah klub profesional, sehingga harus taat terhadap seluruh regulasi dan peraturan dari PSSI sebagai regulator maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

“Agar atmosfer pertandingan dapat selalu terjaga dengan baik serta kondusif. Dengan begitu, pertandingan sepakbola pun aman, nyaman dan dapat dinikmati oleh semua kalangan,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bandara Soekarno-Hatta Mati Lampu, AP II Minta Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *