Indosat Gangguan Sinyal saat 1 Januari 2024, Ternyata Ini Sebabnya

Apartemen320 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Provider Indosat mengalami gangguan sinyal pada Senin, 1 Januari 2024, sekira pukul 09.45 WIB. Kendala ini terjadi di kawasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sontak akun Instagram resmi Indosat digeruduk warganet yang mengeluhkan gangguan sinyal tersebut. Sejumlah warganet mengaku kesulitan membuka aplikasi tertentu lantaran sinyal tidak mendukung.

“Ampun banget sinyalnya,” kata akun @febriandi11_.

“Fokus perbaiki sinyal dulu,” ucap akun @anistia_13.

“Internetnya masih lemot banget dari kemarin. Kesal banget mau internetan susah bannget. Tahun baru bikin bete,” timpal akun @josuno168.

Menanggapi hal itu, melalui akun Instagram resminya @indosat, mengklarifikasi adanya gangguan sinyal tersebut. Pihak Indosat menegaskan tengah melakukan percepatan penanganan gangguan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

“Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jka kendala masih terjadi,” tulis Indosat.

Setelah melakukan sejumlah penanganan, sinyal jaringan Indosat mulai membaik pukul 11.50 WIB. Usai ditelusuri, penyebab gangguan tersebut diakibatkan adanya kebakaran di gedung perangkat Semarang, Jawa Tengah.

Indosat menyebut pihaknya langsung menindaklanjuti hal tersebut melalui tindakan pencegahan dan penanganan guna memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.

Atas gangguan jaringan tersebut, Indosat menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan, khususnya di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengindentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” tutup Indosat.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *