Kurangi Gas Emisi Karbon, PLN Banten Gelar Pelatihan Konversi Motor Listrik 

Apartemen365 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar pelatihan konversi motor bahan bakar minyak (BBM) menjadi motor listrik. 

Pelatihan konversi motor listrik ini berlangsung di halaman kantor PLN UP3 Banten Selatan dengan menggandeng PT Percik Daya Nusantara dan Komunitas Ikatan Motor Lebak, pada Kamis, 23 November 2023.

Perwakilan Dinas ESDM Provinsi Banten Maulana mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya PLN dalam rangka mengurasi gas emisi karbon di wilayah Provinsi Banten.

Menurut Maulana, saat ini pun telah tumbuh kesadaran di masyarakat terkait kendaraan yang ramah lingkungan.

“Saya mengapresiasi pelatihan ini, karena merupakan yang pertama di Kabupaten Lebak,” ujar Maulana dalam sambutannya.

Menanggapi hal itu, Manager PLN UP3 Banten Selatan Zulhamdi menuturkan, kegiatan ini tidak dapat terselenggara tanpa adanya kolaborasi dari berbagai pihak.

Kata Zulhamdi, PLN UP3 Banten Selatan meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang menargetkan kegiatan ini dapat meningkatkan penggunaan motor listrik di masyarakat.

“Dengan pelatihan ini nantinya diharapkan semakin banyak pengguna motor listrik,” ucap Zulhamdi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, kegiatan pelatihan serupa akan terus digencarkan ke seluruh UP3 di wilayah Provinsi Banten.

Dikatakan Mukhlis, animo masyarakat terhadap kelestarian lingkungan melalui energi hijau kian tinggi.

Selain itu, Mukhlis membeberkan, kegiatan ini pun berpotensi membuka lapangan kerja baru khususnya bagi para pelaku usaha jasa konversi kendaraan BBM ke kendaraan listrik. 

“Ini menjadi langkah awal, dalam percepatan transisi energi sebagaimana program pemerintah yakni Net Zero Emission di tahun 2060,” pungkas Abdul Mukhlis.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wuih, Beban Listrik di MotoGP Mandalika Capai 309 Megawatt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *