Libur Nataru, Penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak 20 Persen

Apartemen263 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Tejad peningkatan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, selama memasuki musim liburan Nataru (Natal 2023 dan Tahun Baru 2024).

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, didominasi oleh penumpang menuju kota-kota besar dengan tujuan pariwisata, seperti Yogyakarta dan sekitarnya.

Meski dinilai belum menujukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan musim mudik lebaran, Terminal Poris Plawad mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar sekitar 20 persen.

“Kami mencatat sudah ada peningkatan tapi belum signifikan. Ya, kalau pada hari biasa jumlah penumpang harian sekitar 400-700 orang, saat memasuki musim libur Nataru ini mencapai 900-1.200 orang setiap harinya,” ujarnya, Rabu, 27 Desember 2023.

Terminal Poris Plawad juga mencatat bahwa puncak peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi pada akhir pekan (long weekend), 23-26 Desember 2023 kemarin.

Meski begitu, Terminal Poris Plawad juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang ini akan tetap terjadi sampai pergantian tahun pada akhir pekan nanti.

Selain itu, Terminal Poris Plawad bersama dengan berbagai pihak sudah melakukan antisipasi untuk mengamankan peningkatan jumlah penumpang selama musim libur Nataru ini.

Seperti, pembuatan posko bersama, tes urine para sopir bus, pengobatan gratis bersama, sampai operasi rampcheck secara berkala untuk memastikan keamanan dan kenyamanan armada bus yang beroperasi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kami juga sudah melakukan persiapan khusus sejak beberapa hari kemarin. Seperti rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, kami menyediakan posko bersama untuk menyambut musim libur Nataru ini,” tambahnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Libur Nataru 2024, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 170 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *