Muncul Pneumonia Misterius di Cina, Dinkes Tangerang Imbau Masyarakat Vaksin dan Pakai Masker

Apartemen366 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Masyarakat dunia tengah dibuat panik dengan kemunculan Pneumonia misterius yang merebak mayoritas anak-anak di Cina. Belum diketahui penyebab pasti dari penyebaran kasus tersebut, namun diduga berasal dari bakteri mycoplasma pneumoniae.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan melalukan sejumlah langkah antisipasi terhadap paparan Pneumonia misterius.

“Dengan melakukan vaksinasi influenza, COVID-19, dan juga patogen penyakit pernapasan lainnya. Memakai masker dengan benar serta menjaga jarak,” jelas Dini pada Selasa, 05 Desember 2023.

Selain itu, Dini menyarankan agar masyarakat melakukan isolasi mandiri dan segera mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat guna pemeriksaaan jika merasakan gejala-gejala tertentu, seperti kesulitan bernapas disertai demam.

Dini juga menyebut pentingnya penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditambah dengan olahraga yang cukup sesuai kebutuhan dan memastikan memenuhi asupan makana bergizi seimbang agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Konsumsi vitamin sesuai anjuran dan kebutuhan masing-masing. Mudah-mudahan, penyakit pneumonia ini tidak sampai ke Indonesia khususnya Kota Tangerang,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mini Market Korperasi Hadir di Gedung Puspemkot Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *