Opak Raos Wakili Banten di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor 2023

Apartemen393 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Opak Raos menjadi perwakilan Provinsi Banten dalam Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023.

Acara bergengsi ini digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Dalam ajang tersebut, Opak Raos berhasil meraih melaju hingga 10 besar dari total 59 peserta.

Pemilik Opak Raos Ita Rohmah mengatakan, dirinya sangat bersyukur dapat mengharumkan nama Banten di tingkat nasional.

Pelaku UMKM hasil binaan PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten ini berhasil menyabet Juara 1 pada kategori Pemuda Pelopor Bidang Pangan, selanjutnya mewakili Provinsi Banten untuk Ajang Pemuda Pelopor Kemenpora 2023.

Sebelumnya, Ita Rohmah berhasil meraih Juara 1 di tingkat kabupaten sehingga dapat melaju pada tingkat Provinsi Banten pada 7 hingga 8 Juni 2023 yang diikuti oleh 40 peserta.

“Menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk terus berkembang,” ujar Ita pada Jumat, 03 November 2023.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengaku bangga atas raihan yang dicapai oleh Opak Raos sebagai salah satu UMKM binaan PLN.

“Kami ikut berbangga, karena PLN juga menjadi bagian dari kemajuan UMKM Opak Raos sejauh ini,” ungkapnya.

Abdul Mukhlis menyebut, PLN selalu berkomitmen untuk mendukung UMKM sebagai bagian dari implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) guna menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Saat ini juga PLN telah memberikan wadah bagi UMKM untuk memasarkan produknya melalui marketplace dalam aplikasi PLN Mobile,” tuturnya

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Raden Isnanta berharap para pemuda yang terpilih dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 dapat menjadi inspirator pemuda di seluruh Indonesia.

“Sehingga potensi pemuda yang ada di daerah dapat diberdayakan untuk kemajuan pembangunan Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga  Satpol PP Bongkar Gubuk Pemulung di TPA Rawa Kucing

Adapun proses mengikuti ajang bergengsi ini diawali dengan seleksi secara bertahap, pertama pada tingkat Kabupaten Pandeglang pada 15 Mei 2023 yang diikuti oleh 50 peserta. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *