Pembangunan Taman Cemara Karawaci Aspirasi Warga yang Dikawal DPRD Kota Tangerang Sejak 2021

Apartemen314 Dilihat

TANGERANGNEWS.com – Warga Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, akhirnya punya taman lingkungan. Taman yang dinamai Taman Cemara ini sudah cukup lama diimpikan. Warga menginginkan ada ruang terbuka hijau di tengah lingkungan sekaligus sebagai tempat olahraga dan rekreasi. 

Warga mengusulkan pembangunan taman ke Pemkot melalui DPRD Kota Tangerang. Melihat keinginan warga yang begitu kompak dan antusias memiliki sarana olahraga dan bermain, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah mengawal usulan tersebut hingga direalisasikan Pemkot Tangerang. 

Ia menuturkan, usulan pembangunan Taman Cemara Karawaci sudah sejak 2021 silam. Namun, pada saat itu masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga pembangunan infrastruktur banyak yang ditunda.

Tak berhenti di tahun 2021, pada anggaran tahun 2022 pembangunan Taman Cemara Karawaci kembali diusulkan. Hanya saja pada saat itu terjadi gagal lelang dan pembangunan kembai batal.

Tahun 2023 usulan pembangunan Taman Cemara terus dikawal. Sampai akhirnya terealisasi juga pembangunan taman yang berlokasi di lingkungan RW 07. 

“2021 saya yang mengusulkan, di 2022 gagal lelang. Nah 2023 inilah dibangun dengan anggaran murni tapi dibangun pada bulan Oktober,” kata Tengku.

Taman yang dibangun dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,95 milliar itu dilengkapi berbagai sarana. Seperti jogging track, rumput sintetis, lapangan futsal, tempat permainan anak hingga space untuk memasarkan produk UMKM. 

Ia pun mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah merealisasikan pembangunan Taman Cemara sebagai sarana ruang terbuka di lingkungan warga. 

Dia meminta warga dapat menjaga, merawat, dan menggunakan fasilitas yang sudah dibangun Pemkot Tangerang. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.  

“Dengan adanya taman tersebut, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan untuk bersosialisasi atau pun menjadi wadah masyarakat untuk berekreasi kecil. Makanya terus kita kawal,” pungkasnya.

Baca Juga  Indosat Gangguan Sinyal saat 1 Januari 2024, Ternyata Ini Sebabnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *