Pengemudi Diduga Begal di Tol Tangerang Ternyata Mahasiswa

Apartemen397 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Identitas pengemudi mobil Honda Brio yang viral lantaran diduga begal di Tol Tangerang terungkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Rio Mikael Tobing membeberkan pelaku berinisial MAP, 22, masih berstatus sebagai mahasiswa.

“Latar belakangnya sih mahasiswa,” kata Rio dikutip dari detikcom, Jumat, 27 Oktober 2023.

Polisi berhasil mengamankan MAP di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis, 26 Oktober 2023 sekira pukul 02.30 WIB.

Saat ini, MAP mendekam di Polres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan dan telah dinyatakan sebagai tersangka.

“Sudah ditetapkan jadi tersangka,” tutup Rio.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan dia mengacungkan senjata tajam di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 15, Exit Tol Alam Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Selasa, 24 Oktober 2023, viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, pelaku diduga mencoba melakukan pembegalan dengan memepet mobil korban dan mengeluarkan senjata tajam. 

Pelaku berhasil diamankan setelah kerja sama dengan korban dan pemantauan CCTV tol. 

Dari interogasinya, pelaku mengaku tidak terima setelah diklakson oleh korban saat dia mengemudi ugal-ugalan, yang memicu tindakan mengadang mobil korban dengan senjata tajam. 

Pelaku disangkakan dengan pasal 2 ayat 1 UU RI No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dan atau pasal 335 KUHP tentang pengancaman menggunakan senjata tajam dengan ancaman hukuman pidana penjara 10 tahun.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lewat PLTGU, PLN Siap Pimpin Bursa Karbon Indonesia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *