Petugas Masih Padamkan Sisa Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

Apartemen397 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah titik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing masih diselimuti asap tebal pascakebakaran yang terjadi sejak Jumat, 20 Oktober 2023, lalu.

Para petugas masih berjibaku meminimalisir potensi api kembali muncul dengan melakukan upaya pendinginan hingga Selasa, 24 Oktober 2023.

Kepala DPUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono mengatakan, pihaknya turut menerjunkan 30 pekerja yang tergabung dengan tim KLHK, 30 driver dan kenek mobil tangki air, 15 pekerja pembuatan jalan akses masuk TPA dalam rangka membantu upaya dari pihak BPBD.

“Enam petugas pembersihan embung di pintu 2 TPA, empat tenaga pompa, 12 peralatan akaes mobil tangki, delapan pengawas dan empat operator alat berat,” ungkapnya.

Ruta menuturkan, hingga saat ini berbagai upaya seperti mengerahkan personel, armada atau alat berat semaksimal mungkin, sesuai dengan komando penanganan masih akan terus dilakukan. 

“Untuk pemadaman TPA yang lebih maksimal disetiap harinya, sampai rampung,” tegasnya.

Saat ini, ondisi terakhir TPA Rawa Kucing masih dalam proses penanganan dan penguraian dengan alat berat dan menggunakan water bombing. 

Meski tak ada api dipermukaan sampah, namun terindikasi masih ada bara api didalam gunungan sampah, hingga masih menimbulkan asap pekan khususnya di line 3. 

Adapun pada warga masih bertahan di Posko Pengungsian sampai kondisi benar-benar dinyatakan aman.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Masa Tenang, APK Capres dan Caleg di Kota Tangerang Mulai Dibersihkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *