Radio di Kota Tangerang Dituntut Tetap Eksis di Tengah Perkembangan Teknologi Informasi

Apartemen369 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Media elektronik radio mulai banyak ditinggalkan oleh para pendengarnya di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. 

Meski begitu, keberadaan radio khususnya di Kota Tangerang diminta untuk tetap eksis dan jangan dibiarkan sampai hilang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat meresmikan Sekretariat Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Tangerang, di Gedung BPBD Kota Tangerang, pada Minggu 03 Desember 2023.

“ORARI adalah salah satu media komunikasi yang hadir jauh sebelum adanya media sosial seperti sekarang. Maka harus tetap ada dan hadir untuk masyarakat,” ujar Sachrudin dalam sambutannya. 

Menurut Sachrudin, ORARI lokal Kota Tangerang masih dapat berkontribusi sebagai edia komunikasi alternatif responsif di tengah masyarakat. Misalnya saja, menjadi penyebarluasan informasi terkait kejadian bencana di Kota Tangerang.

“Saya yakin ORARI masih bisa eksis dan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, stakeholder, akademisi, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga adanya ORARI bisa bermanfaat untuk membangun Kota Tangerang,” kata Sachrudin. 

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Kota Tangerang Rismardi Yusmar berharap ORARI dapa menjadi wadah yang positif dalam penyebarluasan informasi, komunikasi, mempererat silaturahmi, dan juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

“Semoga menjadi awal baik dengan hadirnya ORARI lokal Kota Tangerang,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *