Samsat Cikokol Gencarkan Penagihan, Dorong Kepatuhan Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan

Apartemen326 Dilihat

TANGERANGNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak kendaraan, petugas Samsat Cikokol Kota Tangerang, gencar melakukan kegiatan penagihan pajak. 

Selain kepada individu masyarakat, penagihan juga dilakukan kepada instansi pemerintah, perusahaan swasta dan lembaga-lembaga yang memiliki kendaraan.

Petugas Samsat Cikokol roadshow mendatangi kantor perusahaan yang kendaraannya tercatat di wilayah kerja Samsat Cikokol. Tim penagihan secara profesional memberikan informasi terkait tunggakan pajak kendaraan yang belum diselesaikan.

Dalam wawancara TangerangNews dengan PPID Pembantu UPTD Samsat Cikokol, Eggie Andhika Saputra mengatakan, kegiatan penagihan pajak ini bukan sekadar upaya untuk mengumpulkan pendapatan. 

Tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menghindari sanksi atau denda lebih lanjut bagi warga yang belum melunasi kewajibannya. 

“Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu,” ujar Eggie, Senin 11 Desember 2023.

Dia juga menginformasikan kepada wajib pajak kaitan pentingnya pembayaran pajak kendaraan sebagai kontribusi masyarakat untuk pembangunan di wilayah Provinsi Banten. 

Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya menambahkan, pajak kendaraan merupakan sumber pendapatan penting bagi pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan serta pembangunan di bidang lainnya.

Dengan membayar pajak tepat waktu, imbuh Dwi, masyarakat sudah turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Banten, terutama wilayah Kota Tangerang. 

Dikatakan Dwi, Samsat Cikokol terus meningkatkan kampanye kesadaran pajak dan memperluas cakupan kegiatan penagihan. 

Dengan kolaborasi antara pemerintah, Samsat, perusahaan swasta, dan masyarakat, Dwi berharap dapat tercipta lingkungan yang lebih patuh terhadap kewajiban pajak kendaraan guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bermula Antar Paket, Kurir Setubuhi Gadis di Bawah Umur di Mauk Tangerang Sampai 15 Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *