Segera Rampung, RSUD Jurumudi Baru Kota Tangerang Mudahkan Warga Berobat

Apartemen370 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru yang berlokasi di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda. 

Progres pembangunan RSUD tersebut telah mencapai 79 persen di mana saat ini sudah dalam proses penyempurnaan dan finishing pada bangunan.

Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan total Luas Bangunan untuk RSUD Jurumudi Baru adalah 5172 m2 dengan tiga lantai pada Gedung A, dan empat lantai pada Gedung B.

“Ini merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan merata di Kota Tangerang,” ungkapnya, Senin 27 November 2023. 

Sementara itu, Camat Benda Boyke Urif Hermawan menuturkan bahwa pihak Kecamatan Benda, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Disperkimtan terus saling berkoordinasi untuk melakukan pengecekan pembangunan.

Ia juga berharap, dengan hadirnya RSUD Jurumudi Baru dapat memudahkan bagi warga Kecamatan Benda khususnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. 

“Di Kelurahan Jurumudi Baru sudah ada Puskesmas, dan dengan adanya RSUD juga dapat menambah fasilitas layanan kesehatan di wilayah ini. Warga dapat berobat ke fasilitas layanan kesehatan tingkat lanjut yang lebih dekat dari rumahnya,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *