Stok BBM di Tangerang Dipastikan Aman Selama Mudik Nataru

Apartemen298 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Stok persediaan bahan bakar minyak (BBM), khususnya solar dipastikan aman selama masa liburan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Tangerang.

Hal itu diungkapkan Ditreskrimsus Polda Banten saat melakukan pemantauan distribusi BBM di SPBU wilayah Tangerang hingga Cilegon.

“Pengecekan ketersediaan dan pendistribusian solar di SPBU mulai di rest area hingga di jalur arteri dari Tangerang hingga Cilegon,” ujarnya pada Sabtu, 23 Desember 2023, dikutip dari medcom.id.

Dedi menuturkan, beberapa pekan ini memang BBM jenis solar sempat langka di wilayah Tangerang.

Untuk itu, Dedi menyatakan bakal menindak tegas apabila mendapati pihak-pihak nakal yang menyalahgunakan BBM.

“Kami siap membantu dalam mengawal jalur pendistribusian BBM, jika terdapat informasi penyalahgunaan BBM subsidi dapat melaporkan,” tambahnya.

Di sisi lain, Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Banten Sindhu Priyo Windoko menjelaskan, saat ini kuota persediaan untuk Banten telah dipersiapkan sebanyak 2.400 kilo liter.

“Jumlah armada ada 53 unit, akan kita tambah jadi 70 unit. Sementara baru ada tambahan 10 unit armada,” terangnya.

Adapun terkait panjangnya antrean di SPBU, Sindhu menyebut hal itu wajar lantaran konsumsi BBM di masa libur seperti saat ini memang cenderung meningkat.

“Sehingga volume truk yang mengantre di SPBU banyak. Kita sudah melakukan antisipasi dengan penambahan kuota dan armada,” katanya.

Sindhu menegaskan, ketersediaan BBM terutama solar di Banten sudah aman dan siap mendukung kelancaran Nataru tahun ini. Dia mengimbau agar masyarakat tak perlu risau apalagi membeli BBM di luar kebutuhan.

“Jadi, masyarakat ini tidak perlu mencari BBM terlalu banyak, yang penting sesuai ketentuan saja,” tukasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips Jaga Tubuh Tetap Fit saat Puasa Ramadan dari Dokter Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *