Sungai Cisadane Tangerang Meluap Usai Hujan Deras

Apartemen375 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Debit air Sungai Cisadane mulai naik setelah hujan deras mengguyur wilayah Tangerang sejak Sabtu 4 November 2023.

Pandatauan pada Minggu 5 November 2023, pukul 09.30 WIB, air sungai yang sebelumnya normal kini terlihat meluap dan mengalir deras menuju Pintu Air 10 Pasar Baru Tangerang.

Hal ini mengingatkan potensi akan adanya banjir, jika hujan deras kembali mengguyur dengan cukup intens.

Diketahui sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak sore hingga malam hari menyebabkan banjir di sejumlah titik, Sabtu 4 November 2023, malam.

Berdasarkan informasi, untuk di Kota Tangerang banjir terjadi di kawasan Kavling Setiabudi, Cipadu, Kecamatan Larangan. Air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat air banjir mengalir cukup deras melintasi rumah warga.

“Mulai menggenangi Kavling Setiabudi, sudah mulai tinggi air pelan-pelan naik. Di sana mulai dalam ya,” ujar pria dalam video tersebut.

Banjir juga merenam Gang Makmur di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan. Kemudian di Jalan Batas Peninggilan, Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug. Selain itu, Jalan Karyawan IV, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

 

Tak hanya itu, di Kabupaten Tangerang, genangan air merendam sejumlah jalan utama di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, serta Binong Permai, Kecamatan Curug, sekitar pukul 18.00 WIB.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Deklarasi Anti Hoax, Poles Metro Tangerang Ajak Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *