Tim Fanta Prabowo-Gibran Sampaikan Gagasan Ekonomi Syariah ke Anak Muda Tangerang

Apartemen344 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran menyampaikan gagasan kemandirian ekonomi khususnya di ekosistem ekonomi syariah kepada para anak muda di Tangerang.

Hal ini merupakan bagian dari Roadshow Gemoy yang digelar oleh Fanta Syariah, cluster TKN Fanta Prabowo-Gibran bertajuk “Pemuda Pilih yang Gemoy-Gemoy Aja” di Coffeeterio & Toast Tangerang, Kota Tangerang, Minggu 3 Desember 2023..

Komandan Tim Fanta Syariah Rio Chaniado mengatakan diskusi ini diharapkan bisa menyampaikan gagasan-gagasan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran, khususnya mengenai kemandirian ekonomi.

Gagasan tersebut ada di dalam Asta Cita atau delapan misi yang hendak diwujudkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 ini, apabila menang di Pilpres 2024.

“Teman-teman muda di ekosistem ekonomi syariah melihat pendekatan Prabowo-Gibran ini sangat mengena untuk target audiens. Khususnya pada Asta Cita mengenai kemandirian ekonomi. Optimalisasi potensi ekonomi syariah akan sangat afirmatif terhadap Asta Cita tersebut,” ucap Rio Chaniado.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Banten III Muhammad Dwiki Ramadhani mengatakan anak muda memiliki peran penting di Pemilu 2024.

Sebab, anak muda juga berperan penting menjadi penentu kemenangan Prabowo-Gibran dalam mencapai Indonesia Emas di tahun 2045.

“Bicara anak muda, kita ini pelaku sejarah. Pelaku sejarah membantu kemenangan Prabowo Gibran untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” katanya.

Selain itu, Dwiki menuturkan, di era keterbukaan seperti saat ini, banyak anak muda melek terjun ke politik.

“Anak muda yang ingin maju, dengan gagasan dan program yang dia punya selagi itu baik untuk kepentingan daerahnya didukung. Pemuda sudah saatnya menjadi pelaku tidak penonton lagi,” paparnya.

Caleg DPR RI Dapil Banten III Iman Maulana menyebut anak muda harus melek politik. Sebab mereka bisa berperan mengedukasi masyarakat dalam berdemokrasi.

Baca Juga  Kemarau Bikin TPA Rawan Kebakaran, Wali Kota Arief Usul Terapkan PSEL

“Kita dapat menjadi pendidik baru demokrasi yang cerdas dalam bermasyarakat,” ucap Iman.

Sementara itu, Caleg Dapil 1 DPRD Kota Tangerang Aufa Bilal Aqsha juga mengatakan, pemuda adalah agen perubahan yang memiliki peran penting dalam berdemokrasi.

“Dalam dunia politik pemuda bisa menjadi agent of change untuk bisa menemukan potensi dan mengubahnya jadi kebermanfaat seluas-luasnya”, tutur Aufa.

Ketua Juru Bicara Tim Fanta Syariah Abdul Azzam Latif menambahkan bahwa di Pemilu 2024, mayoritas pemilih adalah pemilih muda.

Perlu diketahui, pemilih 2024 nanti 52% adalah gen Z dan milenial. Oleh karena itu, peran-peran dan fungsi-fungsi pemuda sangat diperlukan.

“Maka kalau kita tidak bergerak dan peka terhadap politik 2024 ini, kita tidak tahu Indonesia akan dibawa ke mana,” tutup Abdul.

Roadshow Gemoy ini memang sedang digencarkan oleh Tim Fanta, sebutan untuk tim dari TKN Prabowo-Gibran yang fokus untuk segmen pemilih muda.

Ditemui di tempat terpisah, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan, semangat teman-teman muda ini tak terbendung. Hari Minggu yang sedianya adalah hari libur dimanfaatkan untuk Roadshow Gemoy.

“Tak hanya satu titik, tetapi tiga titik sekaligus di Jabodetabek, yakni di Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Tangerang. Seluruh pemuda tak hanya menyebarkan gagasan politik santuy, tapi mereka juga meresapinya,” ujar Arief Rosyid Hasan.

Sebelum Fanta Syariah ini terbentuk, pihaknya berikhtiar untuk terus mendorong literasi ekonomi dan keuangan syariah.

“Insya Allah, melalui Roadshow Gemoy ini, sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui. Komitmen untuk ekonomi dan keuangan syariah tidak boleh putus,” ungkapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *