Wawali Tangsel Minta Satgas Pastikan Stok dan Harga Beras Aman

Apartemen378 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan meminta Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan dapat memantau stok dan harga beras.

“Diharapkan tim satgas ini dapat melakukan pemantauan harga, ketersediaan pangan dan juga ketahanan pangan di Tangerang Selatan,” katanya saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Nite & Day, Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis, 05 Oktober 2023.

Berdasarkan data BPS Provinsi Banten pada September 2023, disebutkan bahwa beras menjadi penyumbang utama dalam inflasi.

Oleh karena itu, Pilar menginstruksikan pihak-pihak terkait pengendalian harga dan stok beras denga memprioritaskan penyaluran beras, stabilisasi pasokan harga pangan secara masif, serta berkelanjutan untuk pedagang pengecer di pasar-pasar tradisional.

Pilar juga meminta agar penyaluran beras tepat sasaran dengan dilakukan pemantauan melalui publikasi yang memanfaatkan media sosial..

“Pemanfaatan media sosial agar publisitas kegiatan penyaluran distribusi stabilisasi pasokan harga pangan,” ucapnya.

Dia berharap, langkah-langkah tersebut dapat memberikan dampak secara psikologis berupa ketenangan di lingkungan masyarakat.

“Langkah-langkah itulah yang harus dimatangkan dan dilakukan guna memperkuat dan menjaga ketahanan pangan di Tangerang Selatan,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Juru Parkir Tewas Tertabrak Truk hingga Terseret 30 Meter di Batuceper Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *