Wuih, PLN Sabet 5 Penghargaan Internasional Ungguli Perusahaan Asing 

Apartemen350 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil meraih lima penghargaan dari 12 kategori dalam ajang Power & Energy Awards yang digelar Enlit Asia pada Selasa, 14 November 2023.

Dalam penghargaan itu kategori Male Executive of the Year diraih oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Sedangkan, empat penghargaan lainnya yakni Power Utility of the Year, Innovation of the Year untuk aplikasi PLN Mobile, Renewable Energy & Sustainability Project of the Year untuk Proyek PLTS Terapung Cirata, dan ASEAN Electrification Project of the Year untuk elektrifikasi Kalimantan.

Portofolio Director of Energy for Clarion Events Asia Simon Hoare mengatakan, Power & Energy Awards 2023 merupakan bentuk pengakuan penuh dalam transisi energi di kawasan Asia.

Simon menyatakan, para pemenang telah ditentukan secara objektif oleh 34 dewan juri yang berlatar belakang sebagai profesional, pakar serta akademisi lintas negara.

Sebelumnya, pada dua tahun terakhir Power Energy Awards selalu dimenangkan oleh Tenaga National Berhad (TNB) asal Malaysia, SP Group asal Singapura dan Electricity Generating Authority of Thailand (EGAT) asal Thailand. 

Adapun kategori Male Executive of the Year yang diraih Direktur Utama PLN berhasil mengungguli nominasi eksekutif dari perusahaan lainnya, yaitu Korea Southern Power (KOSPO) asal Korea Selatan dan HDF Energy asal Prancis. 

Sementara itu, pada kategori Power Utility, PLN menjadi yang terbaik mengungguli Bakun Hydro Power Generation asal Malaysia, Ho Chi Minh Power Corporation asal Vietnam, SP Group asal Singapura dan Tenaga Nasional Berhad asal Malaysia.  

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, penghargaan ini berhasil diraih tidak lain merupakan hasil dari dari upaya tranformasi PLN dalam menjawab tantangan global saat ini.

Baca Juga  Habis di 5 April, Jangan lewatkan Diskon Tambah Daya Listrik PLN Spesial Ramadan

Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir wajah PLN telah berubah dari perusahaan backward looking menjadi forward looking.

Selain itu, seluruh prosesi bisnis PLN yang tadinya manual telah bertransformasi menjadi serba digital, baik dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi. 

“Saat ini kita menghadapi tantangan yang sama, yaitu perubahan iklim,” ucap Darmawan.

Oleh karena itu, kata Darmawan, pihak kepolisian tengah membangun perencanaan kelistrikan ramah lingkungan melalui strategi pembangunan yang lebih agresif, dalam rangka mempercepat penggunaan energi baru terbarukan. 

Namun, Darmawan mengenaskan upaya menghadapi tantangan tidak dapat tercapai tanpa adanya kolaborasi dari semua pihak-pihak terkait.

“Melalui acara ini, kami berbagi impian PLN. Kami akan membangun fondasi yang kuat untuk melakukan kolaborasi yang kuat di masa depan,” katanya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *