Apple Sedang Menguji M3 Mac Mini, Bakal Rilis Tahun 2023 Ini

Berita391 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Produk Apple berupa Mac Mini dengan menggunakan chip M3 akan hadir pada 2023. Informasi ini dinyatakan oleh Mark Gurman dari Bloomberg dalam buletin Power On-nya 6 Agustus 2023. Gurman menyebutkan Apple sekarang sedang menguji komputer di kampusnya dengan pengenal model Mac 15,12, yang diduga sebagai Mac Mini.

Gurman mengatakan Apple sedang menguji CPU delapan inti dan GPU Mac 10 inti dengan RAM 24 GB yang menjalankan macOS Sonoma 14.1. Spesifikasi tersebut mirip dengan model dasar M2 Mac Mini, kecuali untuk memori yang dipasang.  

Sejauh ini, Apple silicon Mac level awal sudah dimulai dengan RAM 8 GB. Entah menggunakan teknologi apa jika Apple melompat ke 24 GB untuk varian dasar.

Ia juga menjelaskan tentang pendapatan Apple baru-baru ini, perusahaan menyebutkan antisipasi penurunan pendapatan Mac untuk kuartal keempat tahun ini. Gurman percaya Mac bertenaga M3 tidak akan dirilis hingga kuartal fiskal pertama tahun 2024, yang dimulai pada bulan Oktober. Jika dihitung, dengan adanya penambahan Mac Mini yang dirumorkan, Apple memiliki total enam Mac M3 dalam jajarannya, yang mencakup semua model desktop dan laptop utama.

Iklan

Gurman tidak menyebutkan kemungkinan versi M3 untuk Mac Studio dan Mac Pro, karena perangkat ini baru saja beralih ke silikon M2 Apple. Jajaran M3 yang akan datang diharapkan menyertakan iMac yang diperbarui.

Pilihan Editor: Google Tambah Fitur Baru Pencarian dengan Bantuan AI Generatif

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hadir di Jakarta, Pameran Van Gogh Alive Tawarkan Pengalaman Nikmati Karya Seni dengan Cara Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *