Bima Sakti dan Frank Wormuth Sudah Bertemu Bahas Kelemahan dan Kekuatan Timnas U-17

Berita365 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti telah bertemu dengan Frank Wormuth sebelum memimpin Skuad Garuda United menghadapi Barcelona Juvenil A pada laga uji coba di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Rabu, 2 Agustus 2023. Ia juga sudah membahas kelemahan dan kekuatan timnas Indonesia dengan pria yang ditunjuk PSSI menjadi konsultan pelatih Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Bima, Frank masih ingin melihat kemampuan Timnas U-17 secara menyeluruh. Pria berkebangsaan Jerman tersebut menilai bahwa ia tak bisa langsung menggunakan cara membentuk tim yang sama saat berada di Negeri Panzer.

Selain itu, Frank mengakui bahwa timnas U-17 adalah tim yang bagus dan memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik yang cepat. Namun, menurut Bima, karakter pemain masih harus Frank Wormuth pelajari.

“Frank bilang organisasi ini bagus, tadi siang kita mengobrol beberapa hal, katanya, dia mau lihat pemain kita kemampuannya bagaimana, tidak bisa dia, orang Jerman, membawa metode Jerman,” kata Bima Sakti usai laga Garuda United U-17 melawan FC Barcelona Juvenil A.

“Dia (Frank Wormuth) harus tahu karakter pemain kita dan tadi dia bilang kita punya kemampuan untuk counter attack tinggal di mana dan siapa yang melakukan,” ujar Bima menambahkan.

Frank sendiri merupakan konsultan baru yang langsung hadir pada pertandingan uji coba perdana antara Garuda United U-17 melawan FC Barcelona Juvenil A di GOR Ngurah Rai Bali. Dalam laga persahabatan itu, Barcelona berhasil mengalahkan Timnas U-17 dengan skor 3-0.

Iklan

Bima tak ingin meratapi kekalahan dari Barcelona. Ia memilih berfokus meraih hasil yang lebih baik pada laga melawan Kashima Antlers U-18 pada Sabtu, 5 Agustus 2023. “Ya pasti kita ingin menang, tapi dengan proses dan persiapan yang lebih baik,” ujar dia.

Baca Juga  Rektor Arif Satria Sampaikan IPB University Berduka Mahasiswa S2 Meninggal Saat Kebakaran Laboratorium

“Kita coba lagi pemain lain karena masih ada yang belum main tadi. Kita kasih kesempatan juga karena saya dapat informasi mereka pemain bagus-bagus, ada beberapa U-17, ada dari timnas U-21. Pokoknya tidak masalah kita di sini paling penting kerja maksimal tidak perlu kekhawatiran lawan tim apa yang penting kita bisa belajar,” tutur Bima.

PSSI juga telah melakukan seleksi Timnas U-17 di sejumlah daerah. Federasi telah berhasil menemukan 72 pemain dan akan dikumpulkan dan seleksi kembali pada 15 Agustus mendatang.

“Saya berterimakasih kepada asprov, askot dan askab, kemudian klub-klub Liga 1 yang memfasilitasi di daerah-daerah. Sudah masuk datanya ke kami dan rencananya kami sudah koordinasi dengan PSSI tanggal 15 kita kumpulkan dan seleksi,” kata Bima Sakti.

Pillhan Editor: Piala Dunia U-17 2023: FIFA dan PSSI Bahas 2 Usulan Ini Usai Inspeksi Stadion Selesai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *