Dibuka Hari Ini, Patung Ikonik Raksasa KAWS Lagi Rebahan di Candi Prambanan

Berita351 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 09:52 WIB

YOGYAKARTA – KAWS: Holiday kini hadir di Indonesia. Menariknya, karakter KAWS ‘Accomplice’ berwarna pink itu kini sedang ‘mampir’ di salah satu situs warisan dunia UNESCO, Candi Prambanan yang ada di Yogyakarta. 

Baca Juga :

ArtMoments Jakarta 2023 Resmi Dibuka, Tampilkan Karya Seniman Lokal dan Mancanegara

Melansir video yang diunggah di akun TikTok @USS patung ikonik berwarna pink itu berada di halaman pelataran Candi Prambanan. KAWS:Holiday Indonesia, bakal dipamerkan mulai 19 hingga 31 Agustus 2023 dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dengan demikian, ini menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. Dibangun pada abad ke-9, kompleks candi Prambanan tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. 

Baca Juga :

Begini Hasilnya kalau Kardus Bekas Pakai ‘Disulap’

Didedikasikan untuk dewa-dewa Hindu, kuil-kuil dihiasi dengan patung-patung relief batu yang menggambarkan pengetahuan spiritual, para pahlawan, dan hewan. Situs ini terkenal dengan arsitekturnya yang tinggi dan runcing, dengan puncak kuil pusat mencapai ketinggian 47 meter. Karya seni KAWS sepanjang 45 meter ini juga merupakan patung terbesar yang pernah diproduksi seniman hingga saat ini.

Baca Juga :

Jazuli PKS Ikhtiar Perjuangkan Golok Banten Jadi Warisan Budaya RI ke Unesco

Pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni konLosergeek.orgrer.

“Saya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karya saya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini. Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya,” ujar KAWS dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Agustus 2023. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *