Drone Ukraina Serang 3 Wilayah Rusia, 5 Luka-luka dan Penerbangan Dialihkan

Berita367 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Rusia mengatakan drone Ukraina telah menyerang tiga wilayah terpisah pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, melukai lima orang dan memaksa dua bandara di Moskow mengalihkan penerbangan dalam beberapa waktu.

Wilayah Kursk dan Rostov Rusia, keduanya berbatasan dengan Ukraina, melaporkan serangan drone sementara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan telah menghentikan drone Ukraina di wilayah Moskow, menjatuhkannya di daerah tidak berpenghuni.

Pengawas penerbangan Rusia mengatakan telah menghentikan sementara penerbangan ke bandara kota Vnukovo dan Domodedovo sebagai tanggapan.

Gubernur Kursk mengatakan bahwa 5 orang terluka dan kebakaran terjadi ketika sebuah drone menghantam stasiun kereta api. Gubernur Rostov mengatakan tidak ada korban luka atau kerusakan yang terjadi.

Serangan pesawat tak berawak Ukraina baik di wilayah perbatasan maupun di ibu kota Rusia telah menjadi semakin sering dalam beberapa bulan terakhir, dengan serangan berulang kali di distrik keuangan Moskow.

Iklan

Rusia mengatakan pada bulan Mei bahwa dua drone Ukraina mencoba menyerang Kremlin.

Ukraina biasanya tidak mengomentari siapa yang berada di balik serangan di wilayah Rusia, meskipun para pejabat secara terbuka menyatakan kepuasan atas mereka.

REUTERS

Pilihan Editor Taipei Tegaskan Pilpres Taiwan Bukan Urusan Cina



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cegah Korupsi di Pelabuhan, Pelindo Gandeng Ombudsman dan TII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *