Ganjar Bungkam Soal Cawapres, Gibran Yakin Pengumuman Dongkrak Elektabilitas

Berita386 Dilihat

TEMPO.CO, Solo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menutup rapat informasi ihwal sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mereka pasangkan dengan Ganjar Pranowo. Hal itu tak terkecuali Ganjar sendiri saat dilontari pertanyaan seputar siapa yang akan mendampinginya di ajang Pilpres 2024

Ditemui awak media di Studio Lokananta Solo, Sabtu, 12 Agustus 2023, Ganjar masih belum bersedia membeberkan nama bacawapresnya itu. “Nanti, sabar. Nonton konser dulu di sini (Solo),” ucap dia. 

Kehadiran Ganjar di Kota Solo pada Sabtu ini untuk mengikuti rangkaian peringatan Hari UMKM Nasional 2023 yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo. Pada Sabtu malam itu digelar konser musik yang menghadirkan bintang tamu sejumlah musisi, yaitu Lyodra, Dikta Wicaksono, Batas Senja, dan Goodmorning Everyone.

Sosok bacawapres Ganjar juga sempat ditanyakan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang turut mendampingi Ganjar dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara di Studio Lokananta Solo tadi. Namun seperti halnya Ganjar, Gibran juga enggan menyebut nama bacawapres Ganjar itu. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak berhak untuk mengumumkan atau membuat pernyataan tentang nama bacawapres Ganjar tersebut. Menurutnya itu merupakan hak dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri atau Ganjar. Termasuk pernyataan seputar kriteria cawapres yang akan diusung PDIP nantinya. 

Iklan

“Ya saya tidak berhak ber-statement tentang itu. Itu nanti dengan Ibu Ketua Umum dan Pak Ganjar selalu capresnya,” ungkap Gibran. 

Di sisi lain, menurut Gibran pengumuman cawapres Ganjar nantinya akan mampu mendongkrak elektabilitas Ganjar dan pasangannya. Meskipun enggan mengungkapkan seberapa besar keyakinannya, Gibran mengatakan yakin. “Seberapa yakin? Ya, dilihat saja nanti,” jawabnya. 

Baca Juga  Pesona Pantai Lalassa di Tanjung Lesung, Cuma 3 Jam dari Jakarta!

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *