Hasil Liga 1: Persib Bandung vs Barito Putera 1-1, Tim Asuhan Bojan Hodak Belum Pernah Menang di Kandang

Berita352 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Persib Bandung kembali gagal meraih poin penuh di laga kandang Liga 1 2023-2024 pekan kedelapan. Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tim asuhan Bojan Hodak ditahan imbang 1-1 atas Barito Putera, Minggu, 13 Agustus 2023. 

Ini adalah hasil imbang keempat yang didapat tim berjuluk Pangeran Biru. Dalam tiga laga kandang sebelumnya di musim ini, semuanya juga berakhir seri.

Maung Bandung sempat unggul lebih dulu melalui gol jarak jauh Levy Madinda pada menit ke-41. Laskar Antasari kemudian menyamakan kedudukan setelah Muril Mendes mencetak gol pada menit ke-61.

Atas hasil ini, Barito Putera kembali naik ke puncak klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan Persib berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi dengan raihan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan diawali dengan Losergeek.org yang cukup cepat. Persib mengambil inisiasi serangan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sedangkan Barito Putera coba mengambil kesempatan lewat skema serangan balik. Hingga menit ke-15, skor masih imbang 0-0.

Memasuki pertengahan babak pertama, intensitas laga makin meningkat hingga ke pinggir lapangan. Pada menit ke-30, permainan sempat berhenti beberapa saat karena pelatih Rahmad Darmawan terlibat cekcok dengan seorang pelatih kiper Persib Luizinho Passos. Alhasil, wasit mengganjar kedua pihak dengan kartu kuning.

Iklan

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol jarak jauh Levy Madinda. Berawal dari kesalahan penjaga gawang Ega Rizky yang keluar dari sarangnya untuk melakukan halauan, bola justru jatuh ke kaki Madinda. Ia pun langsung melepaskan tendangan dari area tengah ke gawang yang lowong. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tempo pertandingan di awal babak kedua agak menurun. Namun, Barito Putera lebih berinisiatif melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang. Akhirnya, Laskar Antasari mampu menyamakan kedudukan usai Murilo Mendes mencetak gol pada menit ke-61 yang berawal dari skema serangan balik. Skor sementara 1-1.

Baca Juga  Jadwal Konser Di Manado Terbaru

Setelah membuat skor imbang, Barito Putera mengendurkan serangan. Persib kini lebih banyak menguasai bola. Pelatih Bojan Hodak melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang dengan menarik keluar Beckham Putra dan memasukkan Ryan Kurnia, tetapi, berbagai upaya membobol gawang Ega Rizky belum juga menemui hasil hingga menit ke-80.

Persib Bandung terus menggempur pertahanan Barito Putera yang kini bermain dengan strategi bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Beberapa peluang tercipta, namun tak ada gol tambahan. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Pilihan Editor: Jelang Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris Hari Ini, Transfer Moises Caicedo Kian Memanas



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *