Hasil Survei, Ini 5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Berwisata dan Habiskan Masa Tua

Berita377 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 11:19 WIB

PADANG – Hasil survei yang dilakukan lembaga Goodstats terhadap sejumlah daerah di Indonesia pada November hingga Desember 2022, menempatkan kota Padang Sumatera Barat, diperingkat kelima sebagai kota terbaik untuk berwisata sekaligus tempat untuk menikmati hari tua.

Baca Juga :

DPRD DKI Jakarta Minta Hutan Kota Diawasi Ketat Guna Cegah Perkumpulan LGBT

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat, Yudi Indrasyani menyebut, baik untuk kategori wisata maupun kota terbaik untuk menikmati masa tua, kota Padang sama-sama menduduki peringkat lima. Dengan hasil, 28 persen memilih kategori kota terbaik untuk wisata dan 26 persen responden memilih terbaik untuk menikmati masa tua. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Padang jadi destinasi favorit. 28 persen dari responden menyatakan hal itu. Respondennya mayoritas berada di Pulau Jawa, ada 300 responden,” kata Yudi Indrasyani, Senin 10 Juli 2023.

Baca Juga :

Satpol PP Jaga 24 Jam Taman Kota UKI Cawang, Temukan Kondom dan Pelumas Anal

Dijelaskan Yudi, untuk peringkat pertama dari hasil survei ini, kategori kota terbaik untuk wisata adalah Yogyakarta dengan nilai persentase 71 persen responden. Lalu, berturut-turut peringkat kedua hingga keempat adalah Denpasar 70 persen, Bandung 52 persen, dan Malang 33 persen.

Baca Juga :

BPKP Pantau Biaya Pengelolaan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di KPU DKI

Sedangkan untuk kategori kota terbaik untuk menikmati masa tua kata Yudi lagi, Padang juga menduduki posisi ke-5 dengan hasil pilihan dari 26 persen responden. Posisi pertama hingga keempat adalah, Yogyakarta 51 persen, Bandung 40 persen, Solo 38 persen dan Malang 33 persen.

“Adapun survei yang dilakukan Goodstats ini, menyasar 300 responden yang mayoritasnya berada di Pulau Jawa. Responden terbanyak, diisi oleh Provinsi Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta sebanyak 64,8 persen. Sisanya 35,2 persen diisi responden dari luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *