Herjun Atna Firdaus Juara Race 1 ARRC AP250 di Mandalika

Berita419 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Herjun Atna Firdaus tampil sebagai juara pertama Race 1 balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc (AP250), di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Herjun yang memulai balapan dari pole position langsung bersaing di grup terdepan, dan memimpin jalannya balapan yang berlangsung sebanyak 10 lap.

Sempat berada di urutan ke-4 saat lap kedua, Herjun berhasil kembali merebut posisi pertama hingga menyentuh garis finish dan mempersembahkan podium tertinggi.

“Alhamdullillah, saya bisa memanfaatkan posisi sebagai pole position. Meskipun di awal balap harus bertarung ketat, namun secara perlahan saya bisa membuat jarak dan menjaga posisi sampai garis finis,” kata Herjun dalam keterangan resmi yang diterima Tempo.

“Senang sekali rasanya bisa mempersembahkan kemenangan untuk Astra Honda di Mandalika, di hadapan masyarakat Indonesia, keluarga dan semua pihak yang mendukung saya. Saya akan berusaha kembali meraih juara di race kedua.”

Pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens dan Muhammad Kiandra Ramadhipa, juga tampil kompetitif. Sempat berada pada posisi ke sepuluh, Rheza bersaing ketat dengan grup terdepan dan sempat berada di urutan kedua. Meskipun dengan selisih waktu yang tipis, Rheza akhirnya finish di posisi ke-4 dan Ramadhipa di posisi ke-7.

Iklan

Juara dua dan tiga kelas AP250 direbut pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho. 

Pada kelas Supersports 600 (SS600), pembalap asal Jawa Timur yakni M. Adenanta Putra dan Fadillah Arbi Aditama, sejak awal balapan terus menekan posisi untuk masuk dalam persaingan lima besar. Berusaha menampilkan performa terbaik, Arbi yang pertama kalinya memacu CBR600RR berhasil finis di posisi ke-5, sedangkan Adenanta harus puas untuk finis di posisi ke-7. 

Baca Juga  Bakal Debut Solo, Begini Ungkapan Bahagia V BTS

Race 2 pada seri kedua ajang ARRC Mandalika, Nusa Tenggara Barat akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Agustus 2023. Kelas AP250 akan digelar pada pukul 14.00 WIB dan kelas SS600 pada pukul 14.50 WIB. 

Pilihan Editor: Herjun Atna Firdaus Raih Kemenangan Perdana di AP250 ARRC Malaysia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *