Indah Banget, Lukisan Homage to Basoeki Abdullah Mejeng di ArtMoments Jakarta 2023

Berita353 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 13:03 WIB

JAKARTA – Gelaran seni tahunan yang telah diadakan sejak 2018 kembali digelar. Setiap tahunnya, ArtMoments selalu menghadirkan berbagai inovasi dan kebaruan di kancah seni rupa. Terutama setelah pandemi usai, industri seni Indonesia diharapkan bisa kembali bangkit melalui festival seni ini.

Baca Juga :

Dibuka Hari Ini, Patung Ikonik Raksasa KAWS Lagi Rebahan di Candi Prambanan

Tahun ini, ArtMoments Jakarta akan menghadirkan patung setinggi 3,5 meter ciptaan Arkiv Vilmansa. Patung tersebut akan mejeng di lobi Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel selama acara berlangsung. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kurator sekaligus Direktur Artistik ArtMoments Jakarta Rizki Zaelani mengatakan, Arkiv punya latar belakang di jurusan Arsitektur yang memiliki ciri khas tersendiri sehingga dengan mudah dapat dikenali.

Baca Juga :

ArtMoments Jakarta 2023 Resmi Dibuka, Tampilkan Karya Seniman Lokal dan Mancanegara

“Arkiv itu mulanya arsitek, dia punya pemikiran mengenai ruang yang berbeda. Tahun ini Arkiv buat patung 3,5 meter itu tidak aneh. Bagi saya tidak aneh karena seorang arsitek buat karya di luar ruang memang bisa seperti itu,” kata Rizki Zaelani di Jakarta.

Baca Juga :

Begini Hasilnya kalau Kardus Bekas Pakai ‘Disulap’

ArtMoments Jakarta 2023

Menurut Dosen Seni Rupa ITB itu, Arkiv mampu memadukan antara dimensi warna yang halus dan dimensi ruang yang ada. Dari situlah sebuah karya seni yang unik dapat diciptakan.

Co-founder ArtMoments Jakarta Sendy Widjaja mengatakan Arkiv merupakan salah satu contoh sosok seniman muda yang mampu menembus pasar internasional. Setelah memamerkan karya seninya di ArtMoments Jakarta ini, ia akan bertolak ke New York dan Tokyo.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *