Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Berita368 Dilihat

Minggu, 23 Juli 2023 – 19:23 WIB

JAKARTA – Jepang selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia dengan gabungan budayanya yang masih kental dan teknologinya yang semakin canggih. Destinasi wisata Jepang pun banyak diulas di media dan media sosial. Akan tetapi, masih banyak destinasi wisata Jepang yang jarang diketahui dan dikunjungi wisatawan Indonesia.

Baca Juga :

Asyiknya Travelling ke Jepang Super Ngirit dan Nyaman, Dapat Cashback Rp4 Juta

Hal ini pun disetujui oleh salah satunya YouTuber ternama Tanah Air, Jerome Polin. Pria ini dikenal dengan kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Menurutnya, yang namanya traveling itu sah-sah saja untuk datang ke tempat touristy atau sering didatangi turis, tapi selain itu juga harus berani mencoba hal-hal anti-mainstream supaya pengalaman traveling makin berkesan.

Jerome Polin menjelaskan, biasanya orang Indonesia lebih sering mengunjungi Tokyo, Kyoto dan Osaka, padahal banyak kota-kota lain yang juga tidak kalah menarik seperti Okinawa, Hiroshima, Nagoya, dan Hokkaido. Karena di kota-kota tersebutlah Jerome Polin merasakan traveling yang anti-mainstream. Pengalaman yang mengesankan baginya adalah saat ia mengunjungi situs bom atom di Hiroshima, karena melihat tempat yang juga merupakan peninggalan sejarah membuatnya merasakan hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Baca Juga :

Ini Dia 3 Orang di Muka Bumi yang Bebas Paspor atau Visa Jika Mau ke Luar Negeri

Jerome Polin.

Selain itu juga ada restoran di Hokkaido yang di mana kalau mau minta tambah ikura atau telur ikan salmon ke piring, harus berteriak lalu pelayannya pun juga akan ikutan teriak. Menurut Jerome, hal-hal seperti inilah yang akan menjadi cerita tidak terlupakan setelah pulang traveling.

Baca Juga  Cara Daftar Kuliah Di Semarang Terbaru

Baca Juga :

Pecinta Kuliner Wajib Hadir, Festival Rame-Rame Tangerang Suguhkan Streetfood Autentik 3 Negara

Kemudian, faktor penting lainnya yang harus ditentukan untuk pergi ke Jepang adalah musimnya. Apabila tujuannya melihat salju, maka pergi di musim dingin. Apabila tujuannya melihat bunga sakura, maka pergi di musim semi. Untuk pergi di musim panas, Jerome kurang menyarankan sebab musim panas di Jepang itu lembab.

Selain itu, meskipun Jepang cukup terkenal dengan harga makanan atau wisatanya yang mahal. Jerome yang sempat tinggal bertahun-tahun di Jepang, tahu trik untuk cari makanan murah di Jepang. Minimarket jadi pilihannya kalau mau cari makanan murah dan tidak membosankan karena begitu banyak pilihan di sana. Tidak hanya itu saja, Jerome juga membagikan trik untuk menentukan itinerary dan budget planning selama trip di Jepang. Termasuk cara berhemat selama trip dan bagaimana pengeluaran dan pemasukan selama trip berlangsung.

Halaman Selanjutnya

“Yang penting itu seimbang antara keseruan dan penghematan. Kalau aktivitasnya mahal, makanannya murah. Misalnya makan malamnya mahal, ya makan pagi dan siang pilih yang murah aja,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *