Jokowi Sebut Anaknya Cuma Jualan Pisang, Relawan Tetap Dukung Kaesang Maju di Pilkada 2024 Depok

Berita336 Dilihat

TEMPO.CO, Depok – Deklarator Relawan Kaesang atau Sang Menang, Sigit Widodo tetap mendukung Kaesang Pangarep di Pilkada Depok meski Joko Widodo alias Jokowi berkata lain. Sigit menuturkan Sang Menang adalah salah satu kelompok relawan pendukung Kaesang yang dideklarasikan di Depok pada 1 Juni 2023.

“Saat ini kami sudah mendeklarasikan pengurus wilayah di lima kecamatan,” ujar Sigit usai deklarasi Sang Menang Wilayah Cimanggis di Kampung Tipar RW. 10 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis 17 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan bahwa kepengurusan wilayah Sang Menang sudah terbentuk di Kecamatan Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya dan Cimanggis.

“Deklarasi di Kecamatan Cimanggis hari ini kami lakukan bersamaan dengan peringatan kemerdekaan 17 Agustus bersama masyarakat di RW 10 Kelurahan Mekarsari,” ungkapnya.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyatakan memahami dan menghormati pernyataan Jokowi agar Kaesang tidak buru-buru menyatakan kesiapan maju sebagai calon wali kota Depok di Pilkada serentak 2024 yang masih satu tahun lebih.

Bahkan, ia mengklaim telah berdiskusi dengan beberapa organ relawan pendukung Kaesang di Depok. Mereka sepakat untuk terus menyosialisasikan putra bungsu Presiden Jokowi itu sebagai calon wali kota.

“Tugas kami sebagai relawan adalah memastikan keterkenalan dan elektabilitas Mas Kaesang di Depok terus naik dan pada waktunya nanti saat Mas Kaesang sudah siap mendeklarasikan diri sebagai calon walikota, kita tinggal memetik kemenangan yang manis,”  ujarnya.

Iklan

“Kami paham, Mas Kaesang punya kesabaran yang sama seperti Pak Jokowi dalam berpolitik dan tidak akan kesusu dan grusa-grusu,” imbuh Sigit.

Sigit juga mengklaim dalam dua deklarasi terakhir di Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cimanggis dukungan masyarakat kepada Kaesang tampak semakin membesar. 

Baca Juga  Watakano, Pulau Prostitusi yang Dijuluki Surga Wisata seks di jepang

“Tanpa diminta, ratusan warga bergabung dan memberikan dukungan pada Mas Kaesang,” ucap Sigit.

Sebelumnya, Presiden Jokowi di depan 19 pemimpin redaksi media mengatakan bahwa Kaesang mau jualan pisang. “Jadi nggak bener dia mau jadi wali kota,” ujar Jokowi.

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Editor: Begini Veteran Perang Asal Depok Ajari Jokowi Hadapi Rocky Gerung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *