Kalung Mutiara: Aksesori yang Kembali Tren Usai Dipakai Aktris Cina Ni Ni

Berita376 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBaru-baru ini, aktris asal Cina sekaligus global brand ambassador Gucci bernama Ni Ni menarik perhatian publik dengan kalung mutiara. Lebih dari itu, penampilannya yang terlihat modern dan trendi saat pemutaran perdana film Lost in the Stars. Ia terlihat memakai baju berwarna hitam yang bertuliskan nama film tersebut.

Lalu, dia juga menggunakan aksesori, seperti anting dan kalung berwarna emas. Kalung mutiara berwarna emas yang dipakainya menyita perhatian masyarakat karena terlihat cantik. 

Melansir CNA, Ni Ni memang suka memakai aksesori yang terbuat dari mutiara. Sebab, mutiara dapat mempercantik tampilan dan masuk ke dalam semua jenis pakaian, seperti kardigan, denim, kemeja, dan tee. 

Aksesori yang terbuat dari mutiara sebenarnya telah dikenal sejak dahulu. Mutiara sebenarnya sudah menjadi sebuah tanda bagi kehati-hatian, kekayaan, dan kebangsawanan. Di Inggris, mutiara dipakai sebagai tradisi keluarga sejak Ratu Victoria memberi hadiah kepada putri dan cucu perempuannya setiap hari ulang tahun mereka. Semakin bertambah umur maka kalung mutiara akan segera terbentuk. 

Kalung mutiara. TEMPO/Adri Irianto

Pada zaman sekarang, mutiara telah menjadi aksesori yang sederhana dan klasik sehingga tidak akan tertinggal oleh waktu. Mutiara dapat dibentuk dalam berbagai ukuran dan warna. Harganya pun sangat bervariasi karena tergantung pada bentuk, kualitas, dan permintaan pembeli. Namun, mutiara paling murah yang dijual di pasaran biasanya seharga $100. 

Mutiara yang dijadikan aksesori terbagi menjadi dua tipe, yaitu mutiara air tawar dan asin. Mutiara air asin memiliki harga yang lebih mahal karena langka dan memiliki kilauan yang lebih bersinar. Sebagian besar mutiara yang dijual adalah hasil dari budidaya yang telah melalui introduksi nukleus sehingga memiliki harga tinggi dan langka. 

Baca Juga  Enam Orang Tewas akibat Kebakaran Hutan di Hawaii, Warga Sampai Terjun ke Laut

Cara Merawat Aksesori Mutiara

1. Hindari dari Pemakaian Bahan Kimia

Iklan

Mengambil dari Bombay Taxi Boutique, mutiara sangat rentan terhadap reaksi bahan kimia karena termasuk ke dalam batu permata organik. Sebisa mungkin, pemilik harus melepas aksesori mutiara ketika akan menggunakan parfum, hairspray, ataupun parfum.

2. Tidak Boleh Digunakan Ketika Berenang

Saat berenang, kolam pasti dipenuhi dengan klorin yang akan merusak mutiara. Ketika pemilik memakai mutiara saat berenang maka akan menghilangkan kilauan dan mengikisnya. Ketika mutiara basah maka benangnya akan melemah. 

3. Tidak Boleh Disimpan Terlalu Lama

Ketika kalung mutiara disimpan dalam jangka waktu yang lama maka akan ada kemungkinan terlihat kusam. Bukan hanya kusam, mutiara juga akan mengalami dehidrasi. Sebab itu, mutiara harus sering digunakan dalam keseharian. 

CNA LIFESTYLE | NET A PORTER | BRUNA THE LABEL 

Pilihan editor: Rayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth Pakai Perhiasan Istimewa dari Ibunda



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *