Maknai Hari Kemerdekaan, Sandiaga Janji Majukan Pariwisata Indonesia

Berita365 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji akan terus berupaya memajukan pariwisata Indonesia. Caranya dengan mengedepankan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“Karena makna kemerdekaan saat ini adalah bisa terbebas dari pandemi, himpitan ekonomi, serta merdeka untuk membuka usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga melalui unggahannya di akun Instagram @sandiuno pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Adapun dalam peringatan HUT RI ke-78 ini, Sandiaga memimpin upacara di Kemenparekraf. Sandiaga mengenakan pakaian adat Bugis lengkap dengan sarung dan songkok hitam. Potret semarak kemerdekaan bersama para staf di Kementeriannya juga dia bagikan di Instagram pribadinya.

“Dalam upacara ini, saya menyampaikan bahwa kemerdekaan ini menjadi momentum kita untuk terus melaju dan siap menghadapi rintangan bangsa kedepan menuju Indonesia Maju,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam memimpin Kemenparekraf, Sandiaga memang memasang sejumlah target di sektor pariwisata. Mulai dari pergerakan kunjungan 8,5 juta wisatawan mancanegara, pergerakan 1,4 miliar wisatawan Nusantara hingga terciptanya 4,4 juta lapangan pekerjaan pada 2024. 

Sandiaga juga menargetkan devisa pariwisata tahun 2023 mencapai US$ 10 miliar. Ia  optimistis sektor pariwisata tahun ini tumbuh dua kali lipat dibanding 2022. “(Target) kunjungan wisata mancanegara 8,5 juta. Ini tentunya naik dari target awal pemerintah yang 7,4 juta di ambang batas atas,” ujarnya  dalam acara Rakernas Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) di Hotel Raffles Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Pilihan Editor: Polusi Udara Jakarta Memburuk, Sandiaga Instruksikan Pegawai Kemenparekraf Kembali WFH



Quoted From Many Source

Baca Juga  Datang ke Jakarta Fair 2023, Bisa Dapet Gratisan Apa Aja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *