Mau Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara? Begini Cara Daftarnya

Berita396 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 11:16 WIB

JAKARTA – Tahun ini upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang cukup berbeda. Pasalnya Istana Kepresidenan akan mengundang masyarakat untuk dapat hadir mengikuti perayaan upacara HUT RI di Istana Negara. 

Baca Juga :

Catat! Ini 10 Promo 17 Agustus 2023 Spesial HUT Republik Indonesia

Nantinya masyarakat yang ingin mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara bisa mendaftar di situs resmi yang telah disiapkan oleh pemerintah. Hal ini diungkap oleh Kepala Biro Protokol Sekertatiat Presiden, Yusuf Permana. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Kami akan menyampaikan biro protokol akan segera me-launching aplikasi untuk dapat mendaftar bagi masyarakat yang ada di tanah air begitu juga bagi masyarakat yang berada di luar negeri jika ingin hadir. Karena kami ingin semuanya mendapat kesempatan yang sama dan ini dapat mendaftar di pandang.istanapresiden.go.id,” kata dia dalam mengutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 1 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Sambut Hari Kemerdekaan, Karya Representasi Mimpi dan Visi Diluncurkan

Lebih lanjut, nantinya para undangan yang ingin mengikuti upacara di Istana Negara harus memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari identitas diri hingga bukti vaksinasi booster.

Baca Juga :

Pemilik Nama Agus Dapat BBM Gratis Selama Bulan Agustus, Ini Lokasi dan Syaratnya

“Dalam waktu dekat aplikasi ini dapat segera kita launching termasuk juga dengan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon undangan atau peserta yang hadir. Antara lain tentu saja foto copy KTP, upload foto diri, termasuk juga telah divaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga,” kata dia.

Yusuf menjelaskan nantinya tamu yang memenuhi syarat dan bisa hadir akan diberikan gelang khusus untuk memasuki lokasi upacara.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *