Meriahkan HUT Jakarta, Ada Pertunjukan Lenong Betawi Sarat Nilai Budaya

Berita418 Dilihat

Rabu, 28 Juni 2023 – 21:57 WIB

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-496, para penikmat seni diajak untuk menyaksikan sebuah pertunjukan lenong Betawi bertajuk Jakartaku Semangatku, yang digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Cerita Rhoma Irama Pernah Dilempar Sandal dan Lumpur Saat Syiarkan Dakwah Lewat Musik

Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya, menjelaskan, pertunjukan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Jakarta. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Selain menghibur, kegiatan ini juga memberikan pesan dan nilai-nilai kebudayaan Betawi ke hadapan para penikmat seni. Kami harap, pertunjukan lenong Betawi yang menjadi salah satu aset budaya warga Jakarta, dapat terus kita lestarikan. Semoga pertunjukan ini juga dapat menggerakkan generasi muda dalam mempertahankan seni budaya Betawi,” ujar Renitasari dalam keterangannya, dikutip Rabu 28 Juni 2023.

Baca Juga :

Rahasia Haji Bolot Tetap Seger Buger di Usia 81 Tahun

Dalam pertunjukan berdurasi kurang lebih 60 menit ini, penikmat seni disuguhkan dengan kisah tentang sebuah sanggar yang kebingungan karena tidak adanya proyek pementasan. 

Baca Juga :

Gaya Belajar Generasi Muda, Dwi Puspa Sari Ajak Temukan Metode Belajar Bahasa Asing yang Tepat

Di tengah keputusasaan, datanglah seorang turis, yang diperankan oleh Wandha Dwiutari, yang melihat sanggar dan mengajak para seniman di dalamnya untuk pentas di luar negeri. Auditorium Galeri Indonesia Kaya semakin meriah dengan iringan musik dari gambang kromong serta suara tawa bahagia dari penikmat seni yang semakin menyemarakan perayaan HUT DKI Jakarta. 

Lenong Betawi ini sendiri diinisiasi oleh Galeri Indonesia Kaya berkolaborasi dengan Sinar Norray serta Wandha Dwiutari. Sinar Norray merupakan grup lenong yang didirikan oleh Alm. Mpok Nori, seniman Betawi yang telah menjadi salah satu legenda komedi Betawi. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *