Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Berita394 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 23:40 WIB

Semarang – Demi mempercantik kota, Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu ingin kawasan publik yang terkesan kumuh seperti Taman Tegalsari dan Wonderia segera dibersihkan. Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut berencana mengubah Taman Tegalsari menjadi taman pasif.

Baca Juga :

Di Rakernas PDIP, Hevearita Beberkan Strategi Semarang Turunkan Kemiskinan Ekstrem

Hal itu dilakukan agar Taman Tegalsari tidak lagi terkesan kumuh dan tidak lagi seperti tempat pembuangan sampah.

“Saya bersama pak Sekda, pak Asisten, kepala Dinas PU, dari Dinas Perkim, pak Camat, bu Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, komplit. Ini kan menangani untuk kawasan atau wilayah kumuh yang ada di tengah kota,” ujarnya, di sela-sela kegiatan Mbak Ita Sapa Warga di Kecamatan Genuk, Selasa, 11 Juli 2023.

Baca Juga :

Dilantik Jadi Wali Kota Semarang, Mba Ita Klaim Tak Punya Mobil

“Ini kan enggak cantik ya. Tadi seperti Taman Tegalsari, ini kan di tengah kota dibuat buang-buang sampah. Tapi memang ternyata, ketika kita lihat, kita tinjau, bentuknya seperti tempat sampah, sehingga orang berpikir itu adalah tempat sampah. Tadi sudah ada solusi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman akan membuat seperti taman pasif,” jelas mbak Ita, sapaan akrabnya.

Baca Juga :

Ganjar Banggakan Perempuan Kader PDIP Kepala Daerah: Mereka Bukan Hasil Comotan dari Kiri-Kanan

Sementara mengenai Wonderia, Ia meminta agar bekas taman hiburan terbesar di Kota Semarang tersebut dibersihkan sehingga tidak terkesan kumuh. Mengingat, lokasi di seberang depan Wonderia tersebut nantinya akan menjadi taman.

Ia kemudian meminta Dinas PU Kota Semarang agar mengalokasikan anggaran untuk mempercantik bekas taman hiburan yang terakhir beroperasi pada tahun 2007 tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *