Peringatan Waisak di Candi Borobudur, Diharapkan Jadi Magnet Wisatawan

Berita407 Dilihat

Selasa, 6 Juni 2023 – 11:44 WIB

Jakarta – Acara akbar 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event, yang digelar dalam rangka memperingati hari Waisak telah sukses digelar pada 2 Juni 2023.

Baca Juga :

Aksi Heroik Kakak Selamatkan Adik yang Hampir Jatuh ke Jurang Air Terjun

Acara ini dihadiri oleh perwakilan keraton, raja-raja nusantara, tokoh agama dan budaya nusantara, serta ketua organisasi internasional dan nasional, di antaranya organisasi MUNI, P3I, WPO dan CEO Indonesia. Scroll untuk info selengkapnya

Bertempat di Taman Aksobhya, Candi Borobudur, kegiatan lintas agama ini menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia yang dipimpin Petinggi Nahdatul Ulama KH Ahmad Said Asrori (Islam), Pangeran Bhutan H.H Kathok Situ Rinpoche (Buddha), Ida Tjokorda Gede Uttara Partha (Hindu), Romo Dr. Alloy Budipurnomo (Katholik), Pendeta Yakub Sundoyo, S.Si., MBA. (Kristen) dan JS Kristan (Konghucu). 

Baca Juga :

Pariwisata Indonesia Masuk Daftar Negara yang Mampu Bertahan saat Pandemi

Acara juga diselingi pementasan seni budaya, di antaranya tarian tradisional dan pertunjukan wayang, serta eksibisi kuliner, kerajinan dan karya seni dari UMKM yang berasal dari kawasan Candi Borobudur dan kota Magelang. 

Baca Juga :

Strategi Ganjar Tarik 2 Juta Turis ke Borobudur hingga Tambah Pendapatan Negara 2 Miliar Dolar

Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana dipercaya untuk membacakan Prolog Perdamaian & Kesejahteraaan Dunia. Ini merupakan acara bergengsi pertama yang dihadirinya setelah resmi dinobatkan pada acara Grand Final Puteri Indonesia pada 19 Mei 2023 lalu. 

Pada puncak acara, Pelita Kesejahteraan & Perdamaian Dunia dinyalakan sebagai simbol harapan untuk dunia yang lebih baik serta hadirnya kebaikan bagi seluruh makhluk hidup yang ada di Bumi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *