Selesai Ibadah Puncak Haji, Jemaah Serbu Pasar Murah Kakiyah di Mekah

Berita396 Dilihat

Senin, 3 Juli 2023 – 05:52 WIB

Mekah – Bisa dibilang sebagai surga belanja. Para jemaah haji yang selesai menjalankan rangkaian puncak haji mulai dari wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah, mabit di Mina kemudian lempar jumroh ke jamarot dan tawaf ifadoh, para jemaah haji mulai serbu tempat belanja terkenal di Mekkah, yakni Pasar Kakiyah atau Suq Kakiyah. 

Baca Juga :

Kisah Petugas Haji Khairun Naim, Melayani Tamu-tamu Allah Memberikan Banyak Kesan Indah

Terletak di kawasan Ibrahim Al Khalid Rd, pasar ini ramai dengan kedatangan jemaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia. 

Saat berkunjung ke pasar ini, 1 Juli 2023, para jemaah haji di Indonesia disambut para pedagang.  “Indonesia, murah-murah mampir dulu ke sini,” teriak para pedagang yang hafal betul dengan wajah-wajah pecinta belanja asal Indonesia. 

Baca Juga :

Sheikh Assim Al-Hakeem Tegur Jemaah Baca Al-Fatihah Saat Pengajian: Pernahkah Disebutkan pada Hadis?

Rata-rata pedagang di pasar ini, sangat fasih berbahasa Indonesia. 

Banyak barang dijual dengan harga grosir. Barang yang diburu jemaah mulai dari kerudung, abaya, sajadah, minyak wangi, gelang dan aksesoris wanita hingga kurma dan coklat. Apapun yang dicari buat dijadikan oleh-oleh, semua lengkap ada di sini. 

Baca Juga :

Saudi Beri Penghargaan Buat 3 Negara Pengirim Jemaah Terbesar, Indonesia Salah Satunya

Pasar Murah Kakiyah di Mekah Arab Saudi.

Pasar Murah Kakiyah di Mekah Arab Saudi.

Photo :

  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

Salah satu jemaah haji asal Indonesia, mengaku berburu kerudung Miss color buat dijadikan oleh-oleh. “Banyak yang titip kerudung Miss Color, motifnya bagus, bahannya lembut dan adem. Di sini harganya lebih murah,” kata Nine salah satu jemaah asal Indonesia saat berbincang dengan VIVA.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *