Tak Puas Pasarkan Tiga Mobil Hybrid, Suzuki Mau Tambah Model Hybrid Murah

Berita394 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini sudah memasarkan tiga mobil hybridnya di Indonesia yang terdiri dari, Grand Vitara, Ertiga Hybrid, dan XL7 Hybrid. SIS mengaku belum puas dengan tiga model saja dan mengaku akan menghadirkan model lain yang sudah mengusung mesin hybrid.

“Suzuki sangat mendukung program pemerintah, ramah lingkungan. Kalau kita lihat launching tiga produk yang sudah diluncurkan Suzuki, program kita secara nyata ramah lingkungan. Pasti secara bertahap kita akan segera sematkan hybrid pada model lainnya ke depannya,” kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales PT SIS Randy R. Murdoko dalam konferensi pers di GIIAS 2023, Kamis, 10 Agustus 2023.

Bahkan, menurut Donny Ismi Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS, ke depannya Suzuki juga akan menghadirkan mobil hybrid dengan harga yang lebih terjangkau. Model hybrid terbaru Suzuki ini nantinya disebut akan mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

“Dalam waktu dekat kita akan meluncurkan SUV baru. Kami juga akan sematkan teknologi hybrid di kendaraan dengan rentang harga Rp 200 hingga Rp 300 jutaan juga,” ucap Doni dalam kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, saat ini Suzuki Grand Vitara dipasarkan dengan harga Rp 359,4 juta hingga Rp 387,4 juta, kemudian Ertiga Hybrid dibanderol Rp 273,7 juta hingga Rp 295,6 juta. Sementara, untuk XL7 Hybrid dipasarkan dengan harga mulai dari Rp Rp 283,9 juta hingga Rp 304,9 juta.

Dalam menghadirkan mobil hybrid ini, SIS mengaku bahwa perlu adanya edukasi terhadap konsumen terkait teknologi yang disematkan pada mobil. Selain itu, Suzuki juga perlu menentukan harga yang tepat untuk mobil hibridanya agar bisa diterima baik oleh konsumen di Tanah Air.

Baca Juga  Perjalanan Seru Pakai Haramain Express, Kereta Cepat Penghubung Madinah dan Jeddah

Iklan

Untuk diketahui, teknologi hibrida yang disematkan pada mobil Suzuki berbeda dengan teknologi pada umumnya. Grand Vitara, Ertiga, hingga XL7 Hybrid mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Teknologi SHVS ini merupakan teknologi mesin mild hybrid yang dikembangkan Suzuki secara global. Teknologi ini dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) yang dipadukan dengan baterai Lithium-ion untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan dari ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga.

Pilihan Editor: Suzuki Bawa 3 Mobil Hybrid di Pameran GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *