Trik Merencanakan Liburan Hemat Keluar Negeri Bareng Keluarga

Berita407 Dilihat

Senin, 24 Juli 2023 – 22:46 WIB

JAKARTA – Salah satu pengusaha kuliner yang juga sekaligus content creator yakni Rius Vernandes bercerita mengenai liburan sebagai salah satu cara menciptakan momen berharga bersama keluarga. Pada dasarnya, Rius memang hobi cek good deals untuk tiket penerbangan. Jadi ketika ada good deals ke negara tujuan yang memang ingin dikunjungi, pasti langsung ia pesan tanpa pikir panjang. Karena menurut Rius, melalui momen liburan bersama keluarga biasanya ia bisa menikmati quality time, merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan, dan menciptakan momen berharga untuk dikenang.

Baca Juga :

Berburu Tiket Liburan Murah? Catat Tanggal Penting di Awal Bulan Agustus Ini

Rius Vernandes membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama keluarga yang nyaman, terlebih saat membawa si kecil. Sebagai content creator yang kerap melakukan review penerbangan untuk business class dan first class, Rius dikenal gemar melakukan traveling sekeluarga dan mendokumentasikannya di channel YouTubenya. Ia membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama agar tetap aman dengan kenyamanan dan keuntungan yang maksimal.

Agar kondisi selalu prima selama liburan, orang tua juga perlu menyiapkan itinerary liburan yang tepat, tak lupa juga memperhatikan waktu istirahat yang cukup serta waktu makan bagi si kecil. Lebih lanjut, barang-barang penting yang perlu dibawa ketika traveling dengan si kecil, jadi hal yang tak boleh dilewatkan. Ada pengalaman menarik yang Rius alami ketika travelling ke Copenhagen, Denmark bersama istri dan anaknya yang baru berumur 1 tahun. Ia sempat shocked sekaligus amazed akan culture di sana yang sangat child-friendly, warga Copenhagen begitu percaya diri dan merasa aman meninggalkan anak mereka tertidur di stroller dan ditunggalkan di depan kafe atau restoran. Memang harus diakui, semenjak menikah dan mempunyai anak, ia dan istri jadi lebih memilih destinasi yang child-friendly.

Baca Juga  Karyawan PT KAI Terduga Teroris Ditangkap, Apa Kabar Program Deradikalisasi di BUMN?

Baca Juga :

Tips Travelling Bareng Anak Ala Ringgo dan Sabai

Ilustrasi liburan.

Tidak hanya itu, Rius yang memiliki lebih dari 800 ribu subscribers ini juga menjelaskan poin penting lainnya dalam merencanakan travelling yaitu belajar mengenai reward points dan miles.

Baca Juga :

Tak Akan Temui Lolly, Nikita Mirzani Rencanakan Liburan ke Inggris

“Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali. Saya lihat di Indonesia belum banyak yang membahas hal ini, dan saya tahu bahwa kalau ngajarin pakai teori, pasti nggak menarik dan membosankan. Makanya saya buat konten yang berupa pengalaman saya,” terangnya.

Menurutnya, pos pengeluaran terbesar ketika traveling adalah tiket pesawat dan hotel. Tetapi dengan memanfaatkan reward points dan miles dengan tepat, bisa jadi lebih hemat sehingga uangnya bisa dialokasikan untuk pos lain seperti makan dan belanja. “Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang regular ke suite dengan reward points. Ini penting kalau misalnya kita pergi sama pengasuhnya anak-anak, jadi kita tidak perlu nambah kamar hotel karena kamarnya sudah otomatis lebih besar,” tambah Rius.

Halaman Selanjutnya

Benefit premium seperti yang disebutkan Rius tadi umum diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan benefit premium. Salah satu bank yang turut menyediakan solusi keuangan untuk memudahkan rencana traveling ke luar negeri bersama keluarga yakni Danamon Privilege. Menariknya, Danamon Privilege juga memberi keuntungan, ada satu dedicated Relationship Manager untuk pemegang American Express Platinum Card Danamon. Rius Vernandes yang merupakan salah satu nasabah Danamon Privilege telah membuktikannya keistimewaannya.

Baca Juga  Upacara Kemerdekaan Yogya di Gedung Agung, Ini Sejarah Istana Kepresidenan
img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *