Turki Jadi Negara Tempat Berlibur Paling Diminati

Berita380 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Laporan Independent mengungkap Turki telah menjadi negara tujuan untuk berlibur yang paling pesat pertumbuhannya dalam lima tahun terakhir. Sejak 2018, pertumbuhan pariwisata di negara itu naik sampai 200 persen.

Laporan Independen juga mengungkap pesatnya pertumbuhan pariwisata di Turki dipicu oleh tingginya permintaan untuk liburan ke Turki sehingga frekuensi penerbangan ke sana pun semakin sering dan terjadi peningkatan. Musim – musim di Turki cukup panjang dan Turki pada 2019 baru saja meluncurkan tempat wisata yang baru bernama Izmir.

Harga barang-barang di Turki pun cenderung terjangkau, sinar matahari bersinar di Turki sepanjang tahun dan alamnya masih alami sehingga membuat Turki semakin terkenal di kalangan wisatawan. Pada 2022 lalu, Turki membuat perubahan dengan mengubah nama internasionalnya atau nama Bahasa Inggrisnya menjadi Turkiye. Nama internasional ini dipilih karena paling populer dikalangan turis pasangan dan keluarga.     

Hal lain yang diungkap laporan Independent adalah sejarah dan budaya di Turki telah menjadi salah satu faktor utama negara yang terkenal dengan tempat-tempat wisatanya. Di sana, banyak tempat-tempat kuno dan tempat yang ikonik yang banyak menarik orang untuk berkunjung.

Laporan yang dipublikasi Independen ini diperoleh dari biro perjalanan Jet2holidays yang melakukan penelitian pada 2 ribu orang dewasa untuk memberikan informasi hal terbagus sebagai tempat liburan di Turki. Dalam riset itu terungkap pula kalau masakan Turki menjadi salah satu nilai jual.   

Turki juga menjadi salah satu destinasi wisata internasional favorit warga Indonesia. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Turki pada Juni hingga September, karena suhu udaranya hangat. Matahari terbenam sekitar pukul 8-9 malam sehingga lebih banyak waktu untuk menjelajah destinasi Turki sambil menikmati kulinernya yang terkenal lezat.

Baca Juga  Kebakaran Seberang Gancit Hanguskan Ratusan Motor, Diduga dari Bakaran Sampah

Iklan

Turis bisa memanfaatkan transportasi umum yang terjangkau untuk mengelilingi
kota seperti metrobus, Istanbul tram, kapal feri, hingga kereta cepat Turki. Untuk memudahkan, wisatawan bisa membeli Turkey City Pass by Tripass yang sudah termasuk 15 kali perjalanan dengan metro hingga kapal feri.

Sumber : middleeastmonitor.com

Pilihan Editor: Mau Wisata Balon Udara di Cappadocia Catat Waktu Terbaiknya

      

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *